Selasa, 17 Maret 2020

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Tahun 2020

       Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tapin mengadakan seleksi Duta Lingkungan Hidup bagi kalangan generasi muda khususnya para pelajar di lingkungan Kab. Tapin tahun 2020, Kegiatan pemilihan Duta Lingkungan Hidup pada 4 Maret 2020 diisi dengan sosialisasi perlingdungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang bertujuan untuk memberikan pembekalan pada peserta duta lingkungan hidupsehingga mereka dapat menambah wawasan dalam mengembangkan pengetahuan dibidang lingkungan hidup.



        Setelah dilakukan sosialisasi dan pembekalan pada 5 Maret 2020 dilakukan tes tertulis dan wawancara adapun soal yang diberikan pada tes ini adalah materi yang telah disampaikan pada saat pembekalan, dari 32 peserta akan diseleksi menjadi 12 peserta yang kemudian akan diseleksi lagi menjadi 6 orang pemenang yang akan diumumkan tanggal 11 Maret 2020 dan penyerahan penghargaan tanggal 15 Maret 2020..

    Tujuan dilaksanakannya pemilihan duta lingkungan hidup tahun 2020 adalah sebagai media kampanye pendidikan tentang lingkungan hidup sebagai motivasi generasi milenial untuk lebih peduli pada lingkungan.