Rabu, 25 Juli 2018

Ekspedisi Ekowisata Bekantan


Forum Komunitas Hijau (FKH) bersama Go Gren Bastari, PT Antang Gunung Meratus dan Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar ekspedisi ekowisata bekantan, dalam rangka menghijaukan kembali ekowisata Bekantan di kawasan konservasi rawa gelam Desa Lawahan Kec Tapin Selatan Kab Tapin, Rabu (25/7).

Turut hadir dalam penanaman pohon Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin H. Zain Arifin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Hamadan Rosadie, Jajaran PT AGM, Ketua FKH Noor Aina, Go Green dan Para Duta Pariwisata.
Sebuah kawasan ekowisata bekantan dikonservasi rawa gelam seluas 100 hektar dibangun mulai tahun 2014 hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Tapin dengan PT Antang Gunung Meratus, terus menerus di hijaukan untuk mengembalikan habitat Bekantan bisa makan dan tumbuh dan berkembang biak.
Perkumpulan Forum Komunitas Hijau (FKH) memandang perlu untuk menghijaukan kembali ekowisata bekantan di kawasan konservasi bekantan rawa gelam tersebut.
“Sebanyak 150 pohon berbagai jenis ada pohon sengon, sirsak, alpukat dan lainnya kita tanam di kawasan tersebut, “ ungkap Ujar Gunawan selaku penggagas ekspedesi ekowisata bekantan.


Dalam penanaman pohon ini kita melibatkan semua komunitas yakni Go Gren, PMI Tapin, Duta Pariwisata, Jajaran Pemerintah Kab Tapin, PT Antang Gunung Meratus dan Warga Masyarakat sekitar.

Video Ekspedisi Ekowisata Bekantan Kabupaten Tapin
Sementara M Fatchoel Hadi Deputi Eksternal Affair PT Antang Gunung meratus mengatakan, kegiatan ekspedisi ekowisata bekantan dengan melakukan penanaman pohon ide awalnya dari forum komunitas hijau Kab Tapin, kebetulan kita bagian CSR juga peduli masalah lingkungan tentunya juga kita kita dukung penuh.


“Ini adalah sebuah kerjasama simboisis bareng dalam upaya menghijaukan kembali kawasan ekowisata bekantan di kawasan konservasi rawa gelam, “katanya.
Seusai menggelar serimoni, semua tamu dan undangan melakukan penaman pohon secara bersama-sama di kawasan ekosisata bekantan di lahan rawa gelam.



Sumber :

-  http://kalselpos.com/ekspedisi-ekowisata-bekantan-hijaukan-kawasan-konservasi/
-  https://www.youtube.com/watch?v=cmAguuRDbZY
-  serta sumber lainnya