Kamis, 01 Juni 2017

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017



World Environment Day (WED) atau Hari Lingkungan Hidup merupakan sebuah kampanye pelestarian lingkungan hidup terbesar di dunia. Peringatan ini dimulai semenjak Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup pada saat Konferensi Stockholm. Dua tahun kemudian, pada 1974 Hari Lingkungan Hidup diperingati untuk pertama kalinya dengan mengangkat tema “Only One Earth“. Hingga sekarang setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
- Ucapan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada hari Lingkungan Hidup 2017. Selengkapnya dapat dilihat pada link berikut ini : Hari Lingkungan Hidup 2017 -

Dengan Hari Lingkungan Hidup, seluruh penduduk bumi diajak untuk meningkatkan kesadarannya dan melakukan tindakan untuk mendukung dan mendorong perubahan dalam pelestarian lingkungan hidup.
Hari Lingkungan Hidup 2017
Hari Lingkungan Hidup 2017
Perayaan Hari Lingkungan Hidup 2017 mengambil tema utama “Connecting People to Nature” atau dalam terjemahan bebasnya dapat diartikan sebagai “Berhubungan dengan Alam”.
Dengan tema “Connecting People to Nature” ini, kita diingatkan betapa setiap penduduk di seluruh dunia sangat bergantung pada alam. Dengan tema ini pula kita diharapkan dapat menemukan cara menarik dan menyenangkan dalam merasakan dan menghargai hubungan antara manusia dengan alam. Setiap orang dapat menjawab panggilan untuk ‘berhubungan dengan alam’, berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan dan kekayaan alam di sekitarnya. Mengunjungi pantai, taman, kebun raya, taman nasional dan kawasan konservasi lainnya, sungai, gunung, dan bentang alam lainnya.
Dengan berinteraksi dengan alam dan lingkungan akan menyadarkan bahwa manusia sangat bergantung dengan kelestarian alam dan lingkungan hidup.

Sumber :