Rabu, 08 Maret 2017

Bekantan Temuan Warga dirawat DLH Tapin

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin mengamankan satu ekor bekantan yang didapatkan arga Desa Baringin Kecamatan Candi Laras Selatan Selasa kemarin (7/3). Satwa dilindungi tersebut ditemukan warga setempat dalam kondisi pingsan tergeletak di pinggir jalan lintas provinsi. diduga bekantan ditabrak pengendara yang lewat saat mau menyebrang. kemudian diamankan warga dan dipelihara oleh kepala desa setempat. setelah berkoordinasi dengan pimpinan daerah dan dinas terkait disepakati untuk diambil dan dipelihara.




Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Drs. H. Zain Arifin, MM menuturkan, bekantan yang ditemukan warga desa mergasari berada di pinggir jalan, diduga tertabrak kendaraan yang melintas di jalan provinsi di margasari, kemudian di rawat dan dipelihara oleh kepala desa baringin.

Setelah mengetahui adanya bekantan yang kondisinya sakit, pihaknya berkoordinasi dengan pimpinan dan dinas terkait, disepakati untuk diambil dan dirawat. nanti setelah sehat dilepas kembali di kawasan ekowisata bekantan Lok Buntar.



Bekantan yang ditemukan ini berjenis kelamin jantan dan usia dewasa hanya saja kondisinya kurang sehat, satu tangannya memar sehingga sulit bergerak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin Drs. H. Zain Arifin, MM menuturkan "kepada warga apabila ada yang menemukan bekantan bisa menghubungi dinas kami dan akan dipelihara utnuk dikembailkan ke kawasan ekowisata bekantan".



sumber : Media Kalimantan (Kamis, 9 Maret 2017)