Senin, 21 November 2016

Keseruan Lomba Melukis Pot Bunga

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Nasional dan Hari Besar Lingkungan Hidup, sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Tapin ke-51, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin mengadakan lomba melukis pot bunga tingkat SLTP dan SLTA seKabupaten Tapin pada hari minggu tanggal 20 September 2016 pekan lalu.

Peserta tersebar hampir merata diseluruh Kecamatan di Kabupaten Tapin, dan yang berhasil masuk menjadi finalis hanya 40 peserta dari tingkat SLTP dan SLTA. Panitia hanya menyediakan media untuk dilukis, yaitu pot bunga yang terbuat dari semen. Semua peserta membawa sendiri peralatan dan alat lukis, seperti cat, kuas, alas dan sebagainya.


Waktu yang diberikan oleh juri sebanyak 180 menit atau 3 jam, dengan kriteria penilaian dinilai dari aspek ide kreatif dari peserta, kompisi warna yang dituangkan harus menarik, kesesuaian gambar dengan tema, kerapian saat melukis pot dan kebersihan disekitar pot bunga.


Melalui lomba ini diharapkan pelajar di Kabupaten Tapin lebih peduli terhadap lingkungan disekitarnya, baik untuk sendiri maupun dilingkungannya.  Nantinya setelah selesai dilukis oleh peserta, pot bunga ini akan menjadi lebih indah dibanding sebelumnya.




diolah dari berbagai sumber.