Selasa, 15 Maret 2016

Kegiatan P2WKSS di Desa Hangui

Rantau, 13 Mei 2015Masyarakat di Desa Hangui Kecamatan Bungur Tampak Antusias saat mendengarkan pengarahan tentang pembuatan kompos oleh Faridah. Kedatangan Faridah dan tim yang lainnya dalam Program kegiatan P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. Saat pengarahan dijelaskan bagaimana cara membuat kompos, bahan apa saja yang dapat digunakan untuk dijadikan kompos.

Tujuan P2WKSS adalah terwujudnya dan berkembangnya keluarga Sehat, sejahtera dan bahagia termasuk pembinaan anak dan remaja melalui peningkatan kedudukan, peranan, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual wanita dengan pendekatan lintas sektoral dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut masyarakat bisa membuat kompos untuk diperjualbelikan atau untuk kebutuhan mereka sendiri untuk bercocok tanam dan diharapkan setelah pembuatan kompos berjalan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Diolah dari berbagai sumber